Monday, March 21, 2011


TERAPI BUAH APEL UNTUK BATU EMPEDU
Indikasi awal penyakit Kanker atau Tumor umumnya diawali dengan penyakit yang lain, dalam penelitian di Tiongkok menemukan bacaan bahwa orang orang yang terkena kanker biasanya ada banyak batu di dalam tubuhnya termasuk batu empedu.
Dan biasanya terlambat penangananya karena gejala awalnya dianggap penyakit biasa-biasa saja. "Faktanya, gejala sakit batu empedu memang mirip sekali dengan sakit maag. Tak sedikit penderita kerap bolak-balik ke dokter dan diberi obat maag, tapi tak kunjung membaik,"
Hal itu dapat terjadi karena keluhan dirasakan di tempat berdekatan, yakni lambung dan kantong empedu, di mana keduanya terletak di ulu hati. Jika salah satu organ ini mengalami peradangan, rasanya hampir sama. "Orang banyak mengira maag dan kembung. Tetapi setelah beberapa kali pemeriksaan ternyata ada batu di kantung atau saluran empedunya,"
Untuk membedakannya dengan maag, lanjut dokter yang pernah menjadi peneliti terbaik di Fakultas Kedoteran UI itu, perlu diperhatikan penjalaran dan frekuensi nyeri.
"Kalau maag frekuensi sakit biasanya pelan-pelan hingga akhirnya rasa sakitnya begitu hebat.
Tetapi bila batu empedu sakitnya tiba-tiba timbul dengan sangat dan kemudian bisa hilang begitu saja," terangnya. Peradangan pada kantung dan saluran empedu juga menimbulkan nyeri di bawah tulang iga agak sedikit ke kanan.
Rasa nyeri berpotensi menjalar hingga ke pinggang bagian kanan dan bahu kanan. Bila lambung yang meradang, nyerinya terasa lebih sedikit ke atas ulu hati dan ke kiri. "Rasa sakit biasanya juga terjadi dalam 2 hingga 4 jam setelah menyantap makanan yang berlemak. Timbulnya tiba-tiba sering kali antara jam 9 malam hingga 6 pagi,"
Batu empedu, biasanya terbentuk di dalam kantung empedu atau di saluran empedu dan saluran hati. Batu ini dapat memicu radang dan infeksi pada kantong empedu dan di saluran lain bila batu keluar dari kantung empedu dan menimbulkan penyumbatan di saluran lain.
"Batu empedu berukuran kecil lebih berbahaya dibanding batu berukuran besar. Karena yang kecil berpeluang berpindah tempat atau berkelana ke tempat lain dan memicu masalah lainnya,"
Batu empedu tak banyak dirisaukan orang, tapi sebenarnya semua perlu tahu karena kita hampir pasti mengindapnya. Apalagi karena batu empedu bisa berakhir dengan penyakit kanker. "Kanker sendiri tidak pernah muncul sebagai penyakit pertama" kata Dr. Chiu Nan.
Dalam kantung empedu hampir semua dari kita mengandung batu empedu. Perbedaannya hanya dalam ukuran dan jumlah saja.. Gejala adanya batu empedu biasanya adalah perasaan penuh di perut (enek, busung) sehabis makan. Rasanya kurang tuntas mencernakan makanan. Dalam kondisi parah ada tambahan rasa nyeri pada ginjal.”
Sebuah buku kesehatan dan pengobatan karya Profesor Lui Chiu Nan dengan bahasa Mandarin cetakan Taiwan diantaranya ada mengenai pengobatan Batu Empedu dengan buah-buahan.
Menurut Profesor Lui pengobatan ini sudah diuji coba 7 kasus termasuk dia sendiri semua berhasil mengeluarkan batu empedu melalui buang air besar.
Cara pengobatan ini saya coba sesuai petunjuknya, 2 kali sudah berhasil dan teman saya sudah 3 kali berhasil tanpa gagal. Perkenankanlah saya memperkenalkan cara pengobatan ini dengan menterjemahkan menjadi bahasa Indonesia supaya dapat dibaca.
Mudah-mudahan penderita batu empedu dapat disembuhkan atau paling sedikit dapat mengurangi penderitaannya.
A. BAHAN : Buah apel merah segar, garam Inggris, Olive oil (minyak Zaitun ) dan buah lemon segar.
B. ALAT : Fruit Processor listrik, gelas takaran, dan kawat nyamuk plastik yang sudah dirakit sesuai ukuran kloset.
C. CARA : Biji apel dibuang kemudian di Juice dengan alat fruit processor listrik, ampas buang, juice 250 cc langsung diminum 1 jam sebelum makan pagi, makan siang, makan malam dan sebelum tidur ( jadi 4 X 250 cc sehari ) selama 5 hari berturut-turut. Hari ke 6 juice hanya minum pagi dan siang saja, selanjutnya puasa tetapi boleh minum air putih, sore pukul 18.00 minum 1 gelas air putih campur satu sendok makan garam Inggris dan pukul 20.00 minum lagi 1 gelas air putih campur 1 sendok makan Garam Inggris , pukul 22.00 minum 1/2 gelas Olive Oil (125cc) dan ½ gelas lemon juice (125 cc ) yang sudah diaduk merata.
D. REAKSI : Setelah minum garam Inggris 2 kali akan buang air besar beberapa kali, keesokan harinya buang air besar harus disaring dengan kawat nyamuk, setelah siram air, bila ada butiran warna hijau, besar seperti cendol hijau atau seperti pasir itulah batu empedu yang keluar melalui kotoran, hal ini dapat keluar tiga kali dari pagi sampai sore. Cara pengobatan ini kemungkinan harus dilakukan beberapa kali tergantung kondisi masing-masing, bila ingin tahu apakah masih ada atau sudah habis batu empedu harus periksa ke Dokter.(USG)
Pengobatan ini hanya dapat dilakukan bagi empedu si penderita masih baik dan belum tebal dan belum kaku.
KHASIAT : Juice apel untuk melunakan batu didalam empedu, garam Inggris untuk cuci perut sehingga lebih mudah untuk mencari batu empedu di dalam kotoran. Olive Oil untuk pelicin pengeluaran batu dari saluran empedu, Lemon Juice untuk menciut kantong empedu sehingga batu yang sudah lunak dan licin dapat menekan keluar dari empedu dengan mudah.

1 comment:

Umi said...

makasih bro artikel yang sangat bermanfaat dan dapat nolongi gue ga jadi operasi